Pembagian Sertifikat PTSL Tahap 2 di Desa Karangampel Berlangsung Tertib

Kegembiraan warga Desa Karangampel tidak berhenti setelah suksesnya tahap pertama pembagian sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hari ini, warga kembali berkumpul untuk melaksanakan pembagian sertifikat PTSL tahap kedua yang diselenggarakan di aula Desa Karangampel.
 
Sebanyak 326 sertifikat PTSL dibagikan kepada pemilik lahan dalam tahap kedua ini. Program PTSL telah menjadi langkah penting untuk memberikan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah, mendorong pembangunan dan investasi di tingkat desa.

Pembagian sertifikat PTSL ini adalah hasil kolaborasi dan kerja keras dari Pemerintah Desa Karangampel, Kantor ATR/BPN Kabupaten Ciamis serta warga masyarakat yang terlibat aktif sejak awal program ini berlangsung. Program PTSL ini melibatkan survei tanah, pemrosesan data serta berbagai langkah administratif lainnya yang memakan waktu panjang hingga akhirnya sertifikat dapat dibagikan secara bertahap kepada warga masyarakat.
 
Kepemilikan sertifikat melalui program PTSL diharapkan untuk bisa memberikan kepastian hukum dan rasa aman kepada warga pemilik lahan disamping juga dapat membantu untuk mendapatkan akses lebih baik kepada dukungan finansial dan investasi."
 
Pembagian sertifikat PTSL ini adalah salah satu tonggak penting dalam pembangunan Desa Karangampel sehingga pemerintah desa berkomitmen untuk terus mengambil langkah-langkah yang memajukan masyarakat dan memberikan kepastian hukum tanah. 

Share Berita